Kiat bermanfaat untuk menggunakan pemasaran email

  • February 12, 2020

Ada beberapa perusahaan yang tidak akan mendapat manfaat dari kampanye email yang efektif. Kunci kampanye pemasaran email yang efektif adalah terhubung dengan orang yang tepat dan memberikan apa yang mereka inginkan. Informasi dalam artikel ini akan membantu Anda dengan memberikan tips dan saran untuk memaksimalkan pemasaran email.

Kembangkan format dan jadwal yang konsisten untuk email dan pemasaran. Dengan melakukan itu, pelanggan akan belajar kapan dan apa yang diharapkan. Temukan model profesional yang sesuai dengan bisnis Anda dan selalu gunakan. Berikan pelanggan Anda dengan informasi yang paling relevan di awal email.

Berikan konten unik dalam email dan pemasaran. Dengan memberi orang-orang ini informasi yang tersedia di situs Anda untuk daftar email Anda, pelanggan Anda lebih mungkin untuk mulai membaca dan melihat semua pesan Anda. Ketika mereka menerima informasi yang relevan di email Anda, pelanggan Anda akan berterima kasih dan dihargai.

Jika Anda ingin memulai pemasaran email, pastikan Anda memiliki izin dari penerima untuk mengirim pesan. Jangan mengambil risiko melaporkan email Anda sebagai spam atau berhenti berlangganan pelanggan sebelum membaca promosi.

Ingatlah bahwa tujuan akhir pemasaran email adalah menjual produk Anda. Setiap email yang Anda kirim harus fokus pada apa yang ingin dibeli pembaca Anda dari Anda. Ini dapat dilakukan dengan mengisi surat yang berisi fakta tentang penawaran baru, mengungkapkan kegunaan baru untuk produk yang sudah ada, atau memberi tahu pelanggan tentang diskon yang tersedia.

Kampanye pemasaran email akan lebih efektif jika Anda membuatnya lebih mudah bagi pelanggan untuk berhenti berlangganan. Ini mungkin tampak kontradiktif, tetapi orang-orang akan lebih mempercayai Anda jika Anda merasa mereka memegang kendali. Posting tautan yang tidak ditandatangani di lokasi yang jelas sehingga mereka dapat dengan mudah menemukan Anda.

Perhatikan satu pesan untuk setiap email yang Anda kirim. Jangan mencoba memposting banyak topik dalam email. Terlalu banyak informasi dapat membuat penerima membaca semuanya dengan hati-hati dan mungkin hanya membuang pesan. Dapatkan baris subjek 4 yang informatif dan ringkasan topik dalam email untuk membacanya.

Penting bahwa sebelum Anda menambahkan seseorang ke daftar pelanggan Anda, mereka telah memberi Anda izin untuk melakukannya. Kalau tidak, orang mungkin menganggap Anda sebagai spammer, dan itu akan mengabaikan mereka dan menghapus email Anda. Jika cukup banyak orang mengeluh tentang spam, host email Anda dapat meninggalkan layanan Anda.

Jangan mengirim terlalu banyak informasi dalam email. Pelanggan akan kecewa dan bingung ketika ada tumpukan informasi dalam email. Alih-alih, masukkan informasi yang cukup dalam serangkaian email dan pastikan masing-masing berisi beberapa paragraf. Ini akan menjaga perhatian mereka.

Buat template khusus Anda. Hindari hanya mengirim email biasa, berkreasilah dengan mereka. Cobalah untuk membuat pesan Anda mencerminkan aspek-aspek merek bisnis Anda, seperti palet warna dan font. Jika Anda memasukkan gambar, sertakan tautan untuk merilis teks biasa sehingga orang-orang dengan gambar yang rusak dapat membaca pesan Anda.

Seperti disebutkan sebelumnya, ada beberapa perusahaan yang tidak akan mendapat manfaat dari menggunakan kampanye pemasaran email yang efektif. Informasi dan tips dalam artikel di atas akan membantu Anda membangun dan meluncurkan kampanye pemasaran yang memberi pelanggan setia Anda apa yang mereka inginkan dan membawa calon pelanggan ke bisnis Anda.

Meliana

E-mail : admin@peruforo.org

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*